Unduh Aplikasi

Sejumlah Pemain Man United Minta Pogba Pergi

Sejumlah Pemain Man United Minta Pogba Pergi
Paul Pogba diminta rekan-rekan setim untuk tinggalkan Manchester United. (REUTERS/Andrew Yates)

Sejumlah pemain bintang Manchester United diklaim meminta Paul Pogba meninggalkan Setan Merah, sebelum pernyataannya yang mengisyaratkan bakal pergi.

Media Inggris, The Sun mengklaim alasan beberapa pemain meminta Pogba pergi demi kebaikan klub tersebut.

Satu musim belakangan keberadaan Pogba disebut menambah ketegangan di Man United. The Sun menyebut salah satunya adalah kecemburuan di antara para pemain karena pemain timnas Prancis itu termasuk salah satu pemain dengan gaji sangat tinggi.

Pogba kabarnya menerima gaji sebesar £500.000 atau setara (Rp9,8 miliar) per pekan di Man United. Kelakuan pemain itu yang beberapa kali tidak disiplin meningkatkan kecemburuan di antara para pemain Setan Merah.

Manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer kabarnya juga mulai mempersiapkan nama-nama seperti Luke Shaw dan Scott McTominay untuk menggantikan posisi Pogba jika ia benar pergi.

Meski demikian, Direktur Eksekutif Man United Ed Woodward kabarnya masih berusaha menahan pemain yang dibeli dengan harga £89 juta dari Juventus tersebut.

Man United disebut baru akan melepas Pogba juga ada klub yang berminat membelinya dengan harga £160 juta. Di satu sisi, Setan Merah enggan melepas pemain bintangnya itu karena diyakini akan menodai status mereka sebagai salah satu klub kaya di dunia.

Pogba sendiri dikaitkan dengan Real Madrid atau Juventus sebagai klub berikutnya jika ia meninggalkan MU. Mantan pemain Si Nyonya Tua itu pun sebelumnya sudah mengindikasikan bakal tinggalkan Man United.

"Seperti yang kalian katakan, ada banyak pembicaraan dan pemikiran. Bagi saya, saya sudah tiga tahun di Manchester dan tampil bagus. Sejumlah momen bagus, sejumlah momen buruk. Sama seperti pemain lainnya," ujar Pogba dikutip dari TalkSport.

"Setelah musim ini dan setelah apa yang terjadi musim ini, dengan musim saya juga yang terbaik, saya pikir saat ini waktu yang bagus untuk mencari tantangan di tempat lain. Saya memikirkan hal ini, mencari tantangan baru di tempat lain."

Komentar

Loading...