Unduh Aplikasi

Sejumlah Pejabat Dishub Aceh Tiba di Lokasi Pemeriksaan KPK

Sejumlah Pejabat Dishub Aceh Tiba di Lokasi Pemeriksaan KPK
Ilustrasi pemeriksaan oleh KPK. Foto: radarcirebon.com.

BANDA ACEH -Sejumlah Pejabat di lingkungan Dinas Perhubungan Aceh hari ini, Senin (21/6/2021) mulai berdatangan ke lokasi pemeriksaan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Banda Aceh.

Sejumlah pejabat tersebut yakni, berinisial AE, TF, MA, AM, MS. 

Pantauan AJNN dilokasi, sejumlah pejabat tersebut tampak memegang sejumlah dokumen. Bahkan setiba dilokasi pejabat Dishub Aceh langsung menuju ruangan pemeriksaan.

Baca: Hari Ini KPK akan Periksa 6 Orang Terkait Proyek Kapal Aceh Hebat dan MYC

Diberitakan sebelumnya, pada hari ini, Senin (21/6/2021) pada pukul 09.30 WIB penyidik KPK kembali akan melakukan pemeriksaan 6 (enam) orang guna diklarifikasi dan dimintai keterangan atas dugaan korupsi pada pengadaan Kapal Aceh dan MYC tersebut. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh AJNN, permintaan keterangan ini akan dilakukan oleh penyidik KPK di suatu tempat dalam wilayah Kota Banda Aceh. 

Berdasarkan dokumen yang dimiliki AJNN, 6 orang yang akan dimintai keterangannya pada hari ini, terdiri dari  5 orang pejabat di lingkungan Dinas Perhubungan Aceh dan 1 orang merupakan mantan pejabat eselon 2 pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh. 

Adapun kelima pejabat di lingkungan Dinas Perhubungan yang akan diperiksa tersebut yaitu TF selaku Sekretaris Dinas Perhubungan, lalu MS selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Pengadaan tahun 2019, MAQ selaku KPA Pengadaan tahun 2019-2020, AM selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pengadaan dan AE selaku Bendahara Pengeluaran Dinas Perhubungan Aceh.

Sedangkan satu orang lagi merupakan mantan pejabat PUPR yaitu FJR yang menjabat Kepala Dinas PUPR tahun 2018-2020.

Komentar

Loading...