Unduh Aplikasi

Sejumlah Paguyuban Wilayah Tengah Aceh Siap Perjuangkan Provinsi ALA

Sejumlah Paguyuban Wilayah Tengah Aceh Siap Perjuangkan Provinsi ALA
Pertemuan pimpinan Pagayuban Mahasiswa dan Pemuda wilayah tengah Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH - Sejumlah Paguyuban dari wilayah tengah Aceh mendukung wacana pembentukan provinsi Aceh Leuser Antara (ALA).

Para pimpinan Paguyuban dari Ikatan Pemuda Pelajar Mahaiswa Aceh tengah (IPPEMATA), Himpunan Pemuda Pelajar Mahaiswa Bener Meriah (HPBM) dan Himpunan Pemuda Pelajar Gayo Lues (HIPEMAGAS) menyatakan diri siap menyuarakan dan mendukung serta berkontribusi untuk terbentuknya provinsi ALA. Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua IPPEMATA, Sutris, Ketua HPBM, Riga Wantona dan Ketua Hipemagas, Ricky AlHuda. 

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya menegaskan, provinsi ALA harus segera terbentuk, pembentukan provinsi ALA ini penting, karena kalau tidak terjadi, maka akan semakin kurangnya pemerataan pembangunan di wilayah tengah, baik itu infrastruktur, sarana dan prasarana akan terus terjadi.

"Kebijakan pemekaran suatu alternatif mengatasi persoalan-persoalan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, bukan kepentingan elit politik," ujar Ketua IPPEMATA, Sutris kepada AJNN melalui pesan WhatsApp dari Banda Aceh.

Selain itu para pimpinan pagayuban ini berharap meminta agar oknum-oknum yang memecah belah persatuan masyarakat Aceh secara keseluruhan untuk tidak membuat isu rasisme terkait pembentukan provinsi ALA

"Kami selaku mahasiswa pemuda pelajar wilayah tengah siap mendukung dan berkontribusi terbentuknya provinsi ALA," pungkas Sutris.

Komentar

Loading...