Unduh Aplikasi

Sejumlah Daerah Aceh Diprediksi Berpotensi Banjir di Januari 2019

Sejumlah Daerah Aceh Diprediksi Berpotensi Banjir di Januari 2019
ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Sejumlah daerah kabupaten/kota di Provinsi Aceh diprediksikan akan berpotensi banjir memasuki bulan Januari 2019 mendatang. Hal itu disampaikan Kepala Stasion Badan Metereologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) Malikussaleh Aceh Utara, Nasrul kepada AJNN, Selasa (18/12).

“Iya benar, hujan yang mengguyur diprediksikan akan berpotensi banjir di beberapa daerah di Provinsi Aceh,” katanya.

Adapun sejumlah kabupaten/kota itu Nasrul menyebutkan yakni, untuk tingkat potensi banjir menengah diprediksikan akan terjadi di wilayah, Kabupaten Aceh Barat mrliputi Kecamatan Johan Pahlawan, Kaway XVI, Samatiga, Sungai Mas, dan Woyla), di Kabupaten Aceh Barat Daya meliputi Kecamatan Kuala Batee, Manggeng, Susoh, Tangan-Tangan.

Sementara di Kabupaten Aceh Selatan meliputi Kecamata Bakongan, Kluet Selatan, Kluet Utara, Kota Bahagia, Sama Dua, Sawang, Tapak Tuan, Trumon, Trumon Tengah, Trumon Timur. Di Kecamatan Aceh Singkil meliputi Kecamatan Pulau panggung, Simpang Kanan, Singkil).

Di Kabupaten Aceh Tenggara Kecamatan Lawealas, Kabupaten Aceh Jaya berpotensi banjir di Kecamatan Teunom, Kabupaten Nagan Raya di Kecamatan Kuala Senagan di Kabupaten Simeulu Kecamatan Simeulu Timur dan di Subulussalam di Kecamatan Simpang Kiri.

Selain itu, Nasrul juga menyebutkan, tingkat potensi banjir rendah juga akan terjadi di Kabupaten Aceh Barat, Aceh Besar, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Utara, Aceh Jaya, Bener Meriah, Bireuen, Langsa, Lhokseumawe, Pidie, dan Pidie Jaya.

Komentar

Loading...