Unduh Aplikasi

Sejumlah Aset Milik Pemkab Aceh Timur Terbengkalai di Kota Langsa

Sejumlah Aset Milik Pemkab Aceh Timur Terbengkalai di Kota Langsa
LANGSA - Sejumlah Aset milik Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur yang terletak di Kota Langsa dibiarkan terbengkalai begitu saja. Aset-aset tersebut terbengkalai sejak kantor Pemerintahan Aceh Timur pindah ke Kecamatan Idi.

Menurut amatan AJNN, Rabu (30/3), sejumlah aset milik Pemkab Aceh Timur yang masih terbengkalai di Kota Langsa, yakni, Bekas kantor Dinas Kelautan dan Perikanan‎, bekas Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP)‎ yang terletak di Jalan Prof A. Majid Ibrahim.

Kemudian bekas kantor Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, DPKA, Ispektorat dan juga Islamic Center yang sering digunakan untuk pelatihan manasik haji.

Salah seorang warga Kota Langsa, Afriko (40) kepada AJNN mengatakan, seharusnya aset bekas kantor milik Pemkab Aceh Timur itu diserahkan untuk Pemko Langsa, karena sangat mubazir bila tidak dimanfaatkan.

"Sayangkan, gedung atau bangunan yang masih bisa dimanfaatkan tidak terurus. Karena membangun gedung-gedung tersebut menggunakan uang negara dan itu ‎uang rakyat juga," ‎kata Afriko.

Dirinya menambahkan, penyerahan gedung-gedung tersebut ke Pemkot Langsa dengan tujuan agar gedung itu bisa dimanfaatkan dan terawat. "Kalau sudah diserahkan, pasti akan terawat, kalau sepeti ini, mubazir saja," imbuhnya.

Komentar

Loading...