Unduh Aplikasi

Sejumlah APK Caleg di Pidie Jaya Dirusak OTK

Sejumlah APK Caleg di Pidie Jaya Dirusak OTK
Sejumlah APK Caleg di Pidie Jaya Dirusak OTK

PIDIE JAYA - Perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) calon legislatif (caleg) mulai marak dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Pidie Jaya.

Pantauan AJNN, Senin (19/10) sejumlah APK caleg seperti banner, spanduk dan baliho caleg menjadi sasaran perusakan oleh OTK. Khususnya di Kecamatan Bandar Baru, hampir seluruh APK caleg yang dipasang sepanjang jalan nasional Banda Aceh - Medan menjadi sasaran tangan-tangan jahil.

"Pengrusakan APK ini sungguh tidak bisa ditolerir. Jika ini masuk ke ranah pidana, penegak hukum harus segera bertindak," kata Basri salah seorang warga Kecamatan Bandar Baru.

Ketua Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslih) Kabupaten Pidie Jaya, Fajri M Kasem kepada wartawan mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dari caleg yang balihonya dirusak

"Hingga kini kami belum tau akan perusakan APK tersebut, kerana belum ada yang melapor," katanya.

Namun demikian, pihaknya akan menindak tegas pihak-pihak yang melakukan perusakan APK parpol maupun caleg untuk Pemilu tahun 2019 mendatang.

Dijelaskanya, untuk mencegah kembali terjadinya perusakan APK caleg, pihaknya akan memanggil pihak partai politik (parpol) guna membahas hal tersebut.

"Kalau terbukti siapa yang melakukan pengrusakan, nanti akan kita kaji, kalau masuk ranah pidana, maka akan berurusan dengan Gakkumdu, berurusan dengan polisi. Dalam waktu dekat, kami juga akan memanggil pihak parpol untuk membahas masalah ini," jelasnya.

Komentar

Loading...