Unduh Aplikasi

Sejak Dibuka Pendaftaran, KIP Aceh Utara Baru Terima Satu Pasangan Calon

Sejak Dibuka Pendaftaran, KIP Aceh Utara Baru Terima Satu Pasangan Calon
ACEH UTARA - Hingga saat ini, hanya satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Utara yang maju lewat jalur independen mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

"Pasangan calon independen yang sudah mendaftar hanya Sulaiman B dan Razali dengan menyerahkan 8.410 salinan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)," kata Ketua KIP Jufri Sulaiman, Senin (8/8) pukul 11.00 WIB tad.

Jufri menjelaskan, setelah penyerahan berkas tersebut, pihaknya langsung melakukan verifikasi seluruh fotocopy KTP pasangan calon yang telah diserahkan.

“Kita akan verifikasi terlebih dahulu. Nanti kita akan lihat apakah fotocopy KTP tersebut ada yang ganda atau tidak. Setelah selesai dan dinyatakan memenuhi syarat baru kita keluarkan surat keputusannya,” sebut Jufri.

Dia menambahkan, KIP Aceh Utara masih membuka peluang bagi yang ingin maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Aceh Utara, melalui jalur independen hingga Rabu (10/8) mendatang.

Ia juga mengatakan, jumlah KTP yang diterima sesuai dengan perintah UU dan kanun aceh nomor 5 tahun 2012 yaitu 15 persen dari jumlah penduduk yang ada di Aceh Utara, KIP Aceh Utara juga mengeluarkan keputusan terhadap kisaran yang akan dipilih sebanyak 1.783 lembar KTP setiap bakal calon Bupati dan wakil Bupati Aceh Utara.

Komentar

Loading...