Unduh Aplikasi

Seekor Gajah Sumatera Jantan Ditemukan Mati di Aceh Timur

Seekor Gajah Sumatera Jantan Ditemukan Mati di Aceh Timur
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Seekor gajah Sumatera berusia lima tahun ditemukan mati di real Perkebunan Afdeling III PT Makmur Inti Bersaudara, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (15/4).

Dugaan sementara gajah berjenis kelamin jantan tersebut mati karena keracunan atau dalam kondisi sakit.

Bangkai gajah itu ditemukan oleh Hasbi (40) seorang petani asal Dusun Blang Gadengz, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan, Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur sekira pukul 14.00 WIB saat saksi hendak mencari rumput untuk pakan binatang ternaknya.

“Kemudian saksi menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas. Memperoleh informasi tersebut, tim kami dibantu anggota Koramil Ranto Peureulak, serta  Tim CRU Aceh Timur dan saksi segera mendatangi lokasi dimaksud,” kata Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo.

Dugaan sementara, sambung Kapolsek, Tim CRU menyebutkan gajah itu mati bukan karena dibunuh untuk diambil gadingnya, melainkan gajah tersebut diduga mati karena sakit atau keracunan. Hal tersebut lantaran gading yang terdapat pada gajah itu masih utuh,

“Saat ini gading itu sudah diamankan oleh Tim CRU Aceh Timur, selanjutnya Kamis (16/4) Tim BKSDA Aceh bersama Tim dokter akan ke lokasi untuk melakukan nekropsi terhadap Bangka igajah tersebut,” imbuh Kapolsek.

Komentar

Loading...