Unduh Aplikasi

Sediakan Kopi Aceh, Stand AJI Langsa Diserbu Pengunjung

Sediakan Kopi Aceh, Stand AJI Langsa Diserbu Pengunjung
Ketua AJI Langsa Imran MA. Foto: Asrul

PEKANBARU - Ada saja cara Imran MA untuk menarik pengunjung Festival Media datang ke stand pameran Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Langsa. Ketua AJI Langsa menyediakan kopi siap minum kepada para pengunjung yang mampir ke standnya.

“Salah satu yang paling sering ditanyakan kepada kita orang Aceh yang datang ke sebuah daerah adalah kopi. Karena itu, kami berinisiatif untuk menyajikannya di Festival Media ini,” kata Imran, Sabtu (19/11).

Ada dua jenis kopi yang disajikan, kopi arabika dan kopi robusta. Masing-masing tersedia dalam produk organik dan nonorganik.

“Kopi Aceh ini kita pamerkan karena kita tahu bahwa warga Indonesia rata-rata merupakan penikmat kopi," kata Imran. “Kami ingin menggairahkan pengunjung stand.”

Selain kopi, disajikan juga kudapan khas Aceh: pisang sale. Alhasil, stand ini jadi ramai. Imran tak menentukan harga secangkir kopi. Setiap pengunjung menentukan sendiri harga untuk setiap cangkir yang mereka nikmati.

Festival Media merupakan upaya pemerataan akses dan informasi ke berbagai wilayah. Seperti dikutip dari Monday.id, kegiatan tahunan ini dilaksanakan bergantian di berbagai kota. Sebelumnya, Fesmed diadakan di Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. Kegiatannya juga beragam, seperti pameran media, workshop jurnalistik dan lain-lain.

Komentar

Loading...