Unduh Aplikasi

Sediakan Biliar di Bulan Puasa, Dua Cafe Digerebek WH

Sediakan Biliar di Bulan Puasa, Dua Cafe Digerebek WH
Petugas WH sedang melakukan penggerebekan di Cafe Latte One. Foto: Ist

LANGSA - Petugas Wilayahatul Hisbah (WH) Kota Langsa menggerebek dua cafe yang di dalamnya menyediakan tempat permainan biliar, Senin (18/5) sekitar pukul 01.30 WIB.

Danton WH Langsa, Hery Iswadi yang dikonfirmasi AJNN mengatakan, kronologi penggerebekan dua cafe tersebut bermula sekitar pukul 01.00 WIB, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada sejumlah orang sedang bermain batu domino di sebelah Losmen Pase.

Mendapat laporan tersebut, tim WH langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penertiban, mengingat bulan suci ramadhan tidak diperbolehkan bermain batu domino.

Setelah dari sebelah Losmen Pase, kata Hery, pihaknya kemudian menuju ke daerah pabrik kecap, karena disana dilaporkan juga ada sejumlah orang sedang bermain batu domino.

Setelah dua lapak batu domino dibubarkan, kata Hery, pihaknya kemudian kembali ke kantor untuk menyimpan barang bukti berupa meja dan batu domino yang disita.

Orangnya (pemain) tidak diamankan, karena tidak ditemukan adanya unsur perjudian dilapak permainan domino tersebut.

Saat mau tiba di kantor, kata Hery, pihaknya melihat di belakang kantor WH, tepatnya disalah satu warung kopi kecil juga ada orang bermain batu, dan petugas langsung melakukan penertiban juga disitu.

Setelah itu, kata Hery, pihaknya mengarah ketempat permianan biliar yang lokasinya tidak jauh dari kantor WH. Saat tiba di lokasi yaitu di Cafe Latte One, pihaknya melihat ada sejumlah orang sedang bermain biliar, padahal orang sedang tadarus di masjid.

"Sampai disana kami langsung meminta supaya di bulan suci ramadhan tidak ada yang boleh bermain biliar, meskipun iseng-iseng," sebut Hery.

Selain di Cafe Latte One, kata Hery, pihaknya juga membubarkan permainan biliar di Cafe Si Om yang terletak di Gampong Jawa Belakang.

Namun karena tidak ada ditemukan unsur perjudian, maka petugas WH hanya mengimbau kepada pemilik cafe supaya tidak membuka aktivitas bermain biliar selama bulan puasa.

"Tidak ada temuan unsur maisir, kami hanya mengimbau agar cafe-cafe tersebut menghentikan aktivitas permainan biliar selama bulan ramadan guna menghargai orang yang bertadarus," ungkap Hery.

Komentar

Loading...