Unduh Aplikasi

Sebelum Pilkada, Persoalan Bendera Harus Selesai

Sebelum Pilkada, Persoalan Bendera Harus Selesai
Foto: Kompas
BANDA ACEH – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Tgk Muharuddin mengatakan akan menyelesaikan permasalahan bendera sebelum pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017.

Menurutnya, pasca pengesahan qanun bendera oleh DPRA, Pemerintah Aceh sampai sekarang tak menjalankan qanun tersebut. "Qanun tersebut sudah disahkan oleh DPRA, artinya tugas kami sudah selesai, proses sekarang adalah menjalankan, tentunya oleh pihak eksekutif," ujar Tgk Muharuddin usai melakukan rapat koordinasi dengan pimpinan DPRK Fraksi PA Se-Aceh, Selasa (1/3).

Tgk Muharuddin menyampaikan, DPRK dari seluruh kab/kota di Aceh menginginkan percepatan ataupun implementasi Qanun Nomor 3 Tahun 2013 tentang bendera bintang dan bulan selambat lambatnya tanggal 30 april 2016. "Sikap yang kami ambil adalah menerima aspirasi tersebut, kemudian mai tindak lanjuti," katanya

Dirinya menjelaskan, fungsi yang melekat pada DPRA adalah hanya melakukan pengawasan. Untuk itu, DPRA akan mendesak Pemerintah Aceh untuk segera menjalankan isi qanun tersebut. "Sebenarnya kami sudah bosan juga dengan isu bendera, yang hilang timbul – hilang timbul," ujarnya.

Muharuddin menambahkan, panitia khusus (Pansus) akan memanggil pemerintah kab/kota untuk mempertanyakan sikap terkait qanun bendera itu. "Kami akan dorong agar sebelum pilkada persoalan ini selesai, tentu juga dengan melakukan pendekatan dengan pemerintah pusat," tutupnya.

Komentar

Loading...