Unduh Aplikasi

Sebanyak 1.867 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Aceh Barat

Sebanyak 1.867 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Aceh Barat
Syarifah Junaida saat terima vaksin. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat menerima sebanyak 1.867 dosis vaksin Covid-19 Sinovac dari Pemerintah Pusat, yang didistribusikan oleh Dinkes Provinsi Aceh.

Vaksin tersebut diterima oleh Dinkes Aceh Barat pada Senin, (1/2). Usai menerima Vaksin Sinovac, Dinkes setempat langsung menyimpan ditempat khusus penyimpanan vaksin, guna menjaga sterilisasi dan keamanan vaksin tersebut.

Kepala Dinkes Aceh Barat, Syarifah Junaida mengatakan, Vaksin Sinovac tersebut akan didistribusikan kepada15 fasilitas kesehatan di 12 kecamatan.

"Nanti akan kita distribusikan di 15 Faskes di 12 Kecamatan, yang terdiri puskesmas, empat rumah sakit dan dokkes (dokter kesehatan) Polres Aceh Barat," kata Syarifah Junaida.

Dikatakannya untuk persiapan tahapan-tahapan vaksinasi sudah siap 99 persen. Dirinya menambahkan vaksin tersebut akan segera disalurkan, dan pelaksanaan perdanya pada 15 Februari mendatang.

Sebelum divaksin, kata dia, para pernerima vaksin akan dilakukan screaning test, untuk mengetahui gejala-gejala yang rawan jika mendapatkan vaksinasi.

"Jika nantinya dinyatakan aman, maka akan langsung dilakukan vaksinasi," ungkap Syarifah.

Dijelaskannya, untuk vaksinator atau tenaga vaksin berjumlah lima orang untuk satu puskesmas, dengan jumlah tenaga kesehatan/medis termasuk pejabat esensial yang menerima sebanyak 2.259 vaksin.

HUT Pijay

Komentar

Loading...