Unduh Aplikasi

SDN Blok Sawah di Pidie Masih Telantar

SDN Blok Sawah di Pidie Masih Telantar
Kondisi SDN Blok Sawah. Foto: AJNN/Salman

PIDIE-  Bangunan ruang kegiatan belajar (RKB) atau ruang kelas di Sekolah Dasar (SD) Negeri Blok Sawah, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie masih terlantar sehingga belum bisa dimanfaatkan untuk kegiatan proses belajar mengajar.

Pantuan AJNN di lokasi SD Blok Sawah, bangunan tersebut hanya sebatas pondasi dan tiang baru selesai dikerjakan, sementara bangunan lain yang sudah rampung dikerjakan namum sudah mulai rusak pada bagian jendela.

Pendapat akhir Nanggroe Restorasi yang dibacakan Muhammad Khaidir, Selasa malam  (29/7) dalam sidang paripurna DPRK Pidie dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja (APBK) tahun anggaran 2019.

Terhadap pemanfaatan dan pemeliharaan insfrastruktur yang telah dibangun oleh pemerintah pada tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya dinilai belum maksimal, contohnya SDN Blok Sawah hingga saat ini belum ada tanda-tanda untuk difungsikan.

"Kami berharap kepada pemerintah agar SDN Blok Sawah dapat segera difungsikan agar dapat dilaksanakan proses belajar dan mengajar," pintanya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Ridwandi dikonfirmasi AJNN, mengatakan, ruang kelas SDN Blok Sawah dibangun pihak propinsi dari sumber Dana otonomi khusus Aceh (DOKA). Kemudian tahun 2018 pengerjaan lanjutan RKB gagal proses  tender di propinsi.

"Pada tahun 2019 kita tidak mengusulkan lagi untuk lanjutan pembangunan RKB tersebut karena kita berfikir bahwa tahun 2018 akan dilanjutkan pihak propinsi," ujarnya.

Ridwandi memastikan, tahun ini dengan dana Otsus kabupaten akan melanjutkan pembangunan RKB tersebut dengan anggaran  1 miliar lebih.

"Untuk ruang KKG dan kantor guru di SDN Blok Sawah sudah ada tinggal RKB belum selesai dibangun dan rencananya pembangunanya akan dilanjutkan pada tahun ini," ujarnya.

Komentar

Loading...