Unduh Aplikasi

SD Meunasah Tringgadeng Harapkan Bantuan Tenda Belajar

SD Meunasah Tringgadeng Harapkan Bantuan Tenda Belajar

PIDIE JAYA - Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Meunasah Trienggadeng, Ridwan mengharapkan bantuan tenda belajar bagi siswa sekolah tersebut.

"Kalau ruang kelas seperti ini tidak ada yang berani belajar dan mengajar lagi," sebut Ridwan.

Ridwan mengatakan, bangunan SD tersebut sudah pernah diminta oleh TNI untuk dirubuhkan. Namun, tidak mendapat izin dari Dinas Pendidikan Pidie Jaya.

"Kata Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya, sebelum dirobohkan, harus diverifikasi terlebih dahulu. Makanya anggota TNI tidak jadi merobohkan gedung ini," katanya.

Terlepas dari itu, Ridwan sangat mengharapkan bantuan tenda agar proses belajar mengajar tetap berjalan.

Menurutnya, masyarakat Gampong Teungklut, Kecamatan Trienggadeng telah mengizinkan pendirian tenda belajar di halaman Meunasah mereka.

"Kalau di halaman sekolah tidak mungkin, karena sempit. Tapi kita sudah konsultasi dengan Keuchik dan Pemuda Gampong Teungklut, mereka mau memberi halaman Meunasah gampong tersebut untuk didirikan tenda sekolah di sana," imbunya.

Pantauan AJNN di SDN itu, sejumlah murid asyik membaca di halaman bebas, terik matahari tidak membuat guru dan murid mengeluh, sesudah membaca, para murid dan guru membersihkan halaman sekolah mereka.

Komentar

Loading...