Unduh Aplikasi

Sawah di Pidie Alami Kekeringan

Sawah di Pidie Alami Kekeringan
Areal persawahan di Kecamatan Delima dilanda kekeringan. Foto: Ist

PIDIE - Musim kekeringan atau puso melanda Kabupaten Pidie. Akibatnya, petani di beberapa kecamatan terancam tidak bisa membajak sawah dan becocok tanam padi pada musim rendengan kali ini.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Pidie, Sofyan Ahmad, membenarkan terdapat beberapa kecamatan yang sebagian lahan persawahannya tidak bisa dibajak karena kekurangan air.

Berdasarkan laporan petugas penyuluh pertanian, beberapa kecamatan yang mengalami kekeringan meliputi Kecamatan Glumpang Baro, Kembang Tanjong, Mutiara Timur, Pekan Baro, Pidie, Grong-grong, Batee, Mila, Delima, Padang Tiji dan Muara Tiga.

"Umumnya kecamatan-kecamatan pesisir yang mengalami kekeringan," ujarnya kepada AJNN, Selasa (14/1).

Sedangkan beberapa kecamatan lain, meski dilanda kekeringan akibat minimnya curah hujan dan menyebabkan berkurangnya debit air, masih bisa diantisipasi pihak dinas PUPR dengan melakukan tata kelola air oleh petugas penjaga pintu air.

"Upaya yang kita dilakukan saat ini hanya menyediakan mesin pompa, untuk menyedot air disungai. Itupun jika letak sawahnya berdekatan dengan sungai," tutup Sofyan

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...