Unduh Aplikasi

Satu Unit Rumah Warga di Blangpidie Dilalap Sijago Merah

Satu Unit Rumah Warga di Blangpidie Dilalap Sijago Merah
Rumah milik Suriani Warga Blangpidie dilalap sijago merah. Foto: Julida Fisma
ACEH BARAT DAYA - Satu unit rumah pangung berkontruksi kayu milik Suriani di Jalan Iskandar Muda, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Selasa (9/8) sekira pukul 8.00 WIB dilalap sijago merah.

"Rumah yang terbakar itu milik Suriani kejadiannya sekita jam 8 pagi," ugkap warga setempat Safruddin kepada AJNN saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurutnya, saat musibah terjadi kondisi rumah dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah sedang bekerja di tempat tetangga. "Saat kejadian Suriani sedang tidak berada dirumah, bekerja menjahit pakaian, tempatnya juga tidak jauh dari rumah korban," ujar Safruddin.

Saat melihat api membumbung tingi di rumahnya, Suriani akrap disapa Tek Pek pingsan dan langsung di larikan ke ruamah sakit. "Api berasal dari lantai atas, karena lantai atas terbuat dari kayu api dengan mudah melalap sehingga dalam hitungan menit bagian atas nyaris habis. Saat menyaksikan itu pemilik rumah langsung pingsan dan dilarikan kerumah sakit," imbuh Safuddin.

Ia menambahkan, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Abdya sekitar jam 8.15 WIB. "Isi rumah habis semua tidak bisa diselamatkan, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," tutur Safruddin.

Hingga berita ini diunggah, belum diketahui penyebab rumah pangung berkontruksi kayu itu terbakar.

Komentar

Loading...