Unduh Aplikasi

Satu Unit Rumah Warga Aceh Jaya Terbakar

Satu Unit Rumah Warga Aceh Jaya Terbakar
Rumah Nek Nu lansia kurang mampu yang sedang terbakar.

ACEH JAYA - Satu unit rumah milik warga Desa Kabong, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya ludes terbakar didug akibat arus pendek listrik.

Destian Yurisfan, Petugas Pusdalops-PB BPBK Aceh Jaya kepada AJNN, Jum'at (11/10) menerangkan peristiwa kebakaran rumah permanen bantuan tsunami milik nama Nek Nu (70) itu terjadi pada Kamis (10/10) menjelang dini hari sekitar pukul 23.53 WIB.

Namun api berhasil dipadamkan BPBK Aceh Jaya dengan mengerahkan TRC dan tiga unit armada Damkar pos Calang, Damkar Pos Panga dan Armada Tangki Air.

"Api berhasil dipadamkan sekira pukul 00.30 WIB dan dilanjutkan dengan pendinginan, yang dibantu oleh anggota Koramil dan Polsek setempat, Rapi, Tagana, PMI, Serta sejumlah masyarakat,” tambahnya.

Destian menambahkan api menghanguskan hingga seluruh bagunan rumah atau dalam keadaan Rusan Berat (RB).

“Tidak ada korban jiwa, dan untuk penyebabnya juga belum diketahui pasti, saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak berwajib, namun dugaan sememtara akibat dari arus pendek listrik yang dengan cepat api membesar,”pungkasnya.

Sementara itu, aksi cepat tanggap pun lansung dilakukan Pemkab Aceh Jaya untuk mengurangi beban hidup korban kebakaran rumah dengan memberikan bantuan masa panik yang diserahkan langsung Bupati T.Irfan TB.

Komentar

Loading...