Unduh Aplikasi

Satu Unit Rumah Semi Permanen di Aceh Utara Ludes Terbakar

Satu Unit Rumah Semi Permanen di Aceh Utara Ludes Terbakar
Warga bersama petugas Pemadam dan pihak Kepolisian berhasil memadamkan api

ACEH UTARA - Satu unit rumah berkontruksi semi permanen milik Jauhariah (70) di Gampong Glumpang Sulu Timur, Kecamatan Dewantara ludes terbakar, Selasa (3/10) sekira pukul 08.30 WIB.

“Rumah saya hanya berjarak lima meter dari rumah Jauhariah. Saat kejadian saya sempat melihat gumpalan asap tebal dari atas seng rumah korban. Tak lama kemudian keluarlah api dari sela-sela seng rumah,” kata Novandiana, salah seorang saksi mata di lokasi.

Nova menyebutkan, setelah melihat api yang terus membesar dari atas rumah, selanjutnya dirinya langsung berteriak minta pertolongan kepada warga lainnya di sekitar lokasi. Tak lama kemudian sejumlah warga langsung berbondong-bondong berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Warga sempat melakukan pemadaman api di rumah korban dengan menggunakan peralatan seadanya. Tak lama kemudian empat unit pemadam kebakaran tiba di lokasi,” sebutnya.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Dewantara AKP Erpansyah Putra mengatakan, rumah semi permanen berukuran 10x15 meter itu diduga terbakar akibat kosleting listrik.

“Rumah tersebut ditempati oleh dua orang, Jauhariah dan Fadli,” ujar Erpansyah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas itu, sementara kerugian ditaksir mencapai empat ratus juta rupiah.

Komentar

Loading...