Unduh Aplikasi

Satu Unit Rumah Petani Aceh Utara Ludes Terbakar

Satu Unit Rumah Petani Aceh Utara Ludes Terbakar
Foto: Ist

ACEH UTARA - Satu unit rumah berkontruksi papan milik petani asal Gampong Meunasah Bujok, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara ludes terbakar, pada Kamis (2/1), pagi.

Kapolsek Baktiya Iptu Heri menerangkan, peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah milik Muhammad Nasir (33), Gampong Meunasah Bujok, Baktiya, terjadi sekira pukul 09.05 WIB.

"Saat terjadi kebakaran rumah petani tersebut dalam posisi kosong tidak ada pemiliknya," kata Iptu Heri, Kamis (2/1), siang.

Heri menyebutkan, kebakaran rumah dengan kontruksi papan berukuran 7X9 persegi itu awalnya diketahui oleh Maliki Umar, salah seorang warga setempat.

"Seorang saksi melihat rumah Muhammad Nasir (korban) dalam kondisi sudah dipenuhi kepulan asap," jelasnya.

Selanjutnya kata Heri, saksi Maliki langsung memberitahukan prihal itu kepada warga lain dan menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Tak lama kemudian sekira pukul 09.35 WIB, pemadam tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman dengan dibantu warga lainnya.

"Sejauh ini api diduga berasal dari arus pendek listrik. Tidak ada harta benda yang sempat diselamatkan warga dalam peristiwa itu," pungkas Kapolsek.

Komentar

Loading...