Unduh Aplikasi

Satu Unit Rumah Milik Warga Buket Rata Terbakar

Satu Unit Rumah Milik Warga Buket Rata Terbakar

LHOKSEUMAWE - Satu unit rumah berkontruksi dinding beton milik Nurohim (41), warga Komplek LD II Desa Buket Rata, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Rabu (14/12), sekitar pukul 18.00 WIB, dilalap si jago merah.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Blang Mangat, Ipda Iskandar mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga ada rumah yang terbakar. Mendengar laporan tersebut pihaknya langsung ke TKP untuk dilakukan pengamanan.

"Satu unit rumah yang terbakar adalah milik Nurohim (41), yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh bangunan," kata Iskandar.

Iskandar menambahkan, menurut dari keterangan saksi-saksi yang dikumpulkan di lokasi, api yang membakar rumah milik Nurohim, berasal dari kompor gas di rumahnya.

"Saat itu istri Nurohim yakni Eva Sri Fajriani, sedang memasak didapur, tiba- tiba api dengan cepat langsung menjalar ke atas plafon triplek rumah. Melihat api yang terus merambat se-isi rumah, Eva langsung berlari keluar rumah untuk meminta bantuan dari warga dan tetangga," jelasnya.

Tak lama kemudian tiga unit pemadam kebakaran milik Pemko Lhokseumawe langsung melakukan pemadaman agar api tidak menjalar ke rumah warga lainnya. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian dengan taksiran mencapai Rp 80 juta.

Komentar

Loading...