Unduh Aplikasi

Satu Unit Rumah di Aceh Barat Terseret Banjir

Satu Unit Rumah di Aceh Barat Terseret Banjir
Ilustrasi. Foto: Merdeka
ACEH BARAT - Hujan deras yang melanda Kabupaten Aceh Barat sejak Selasa (21/3) sore hingga malam telah menyebabkan satu rumah milik warga Desa Kajeung, Kecamatan Sungai Mas terseret arus sungai.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Endy Alfian, mengatakan, rumah warga yang terseret arus tersebut milik Asnidar.

"Tidak ada korban jiwa. Rumah tersebut dihuni oleh lima orang saat ini mereka mengungsi di rumah tetangganya. Rumah itu terseret karena abrasi tebing sungai," katanya.

Selain itu, kata Endy, hujan deras serta angin kencang juga menyebabkan longsor dibeberapa desa di Kecamatan Sungai Mas, seperti Desa Lancong sebanyak tiga titik, dan Desa Geudong satu titik.

"Jalan penghubung antar desa juga putus karena longsor. Seperti dari Desa Geudong menuju Desa Kajeung, dan Desa Lancong menuju Desa Sarah Peureulak," ujarnya.

Bahkan, kata dia, jalan lintas provinsi juga terjadi empat titik longsor sehingga menutupi badan jalan. "Kami masih terus mengumpulkan data dari berbagai wilayah di Aceh Barat,” imbuhnya.

Komentar

Loading...