Unduh Aplikasi

Satu Tahanan Kabur dari Lapas Bireun dengan Panjat Tembok

Satu Tahanan Kabur dari Lapas Bireun dengan Panjat Tembok
Ilustrasi. Foto: Net

BIREUN - Seorang tahanan berhasil melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bireun, sekitar pukul 07.30 WIB, Minggu (12/4).

Kadivpas Kemenkumham Aceh Meurah Budiman menyebutkan tahanan bernama Zulnizam bin A.Jalil berstatus tahanan titipan. Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani proses persidangan.

"Yang kabur bukan narapidana tapi tahanan kasus narkoba yang dititipkan ke Lapas," kata Meurah.

Ia menyebutkan kaburnya tahanan tersebut berawal saat petugas jaga membuka barak 11 agar tahanan dan narapidana bisa mengambil nasi yang telah disediakan. Melihat ada kesempatan warga Bireuen itu langsung memanjat pagar jeruji besi di depan kantin dan naik ke atap bagian dapur umum yang tersambung dengan tembok pagar keliling.

"Penghuni barak 11 itu langsung turun mengunakan sambungan kain sarung yang telah disiapkannya," sebut Meurah

Petugas yang melihat berusaha mengejar, namun tahanan tersebut kabur menggunakan sepeda motor bersama rekannya yang telah menunggu di luar lapas.

"Ternyata kawannya sudah menunggu untuk menjemput tahanan itu, mereka langsung melarikan diri dari kejaran petugas menggunakan motor," kata Meurah.

Saat ini petugas Lapas sedang melakukan pengejaran untuk menangkap kembali tahanan tersebut bersama pihak kepolisian Bireun.

"Masih dalam pencarian petugas sipir dan pihak kepolisian setempat," pungkasnya.

Komentar

Loading...