Unduh Aplikasi

Seorang Santri di Tapak Tuan Hilang Ditelan Ombak

Seorang Santri di Tapak Tuan Hilang Ditelan Ombak

ACEH SELATAN - Sabran (16), warga kecamatan Tangan-Tangan, Aceh Barat Daya hilang. Santri Pesantren Darul Ihsan, dan sedang menempuh pendidikan di Pesantren Darul Ilham Pawoh, Labuhanhaji. Dia hanyut saat mandi di pantai Gampong Pawoh, Kecamatan Labuhahaji, Aceh Selatan, Rabu (30/11).

Kabid Kedaruratan logistik dan Peralatan BPBD Kabupaten Aceh Selatan, Rahmad Humaidy mengatakan kejadian bermula ketika korban bersama tiga rekannya sedang mandi di pinggir pantai. Kemudian tanpa diduga ombak besar tiba-tiba saja datang ombak besar dan menarik keempat santri tersebut.

"Mereka cuma berempat mandi, tiba-tiba saja gelombang besar dan menarik mereka," kata Rahmad Humaidy kepada AJNN, Kamis (1/12).

Beruntung, kata Rahmat, tiga lainnya berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke puskesmas terdekat. Sementara korban hingga kini belum mampu ditemukan.

"Kami sudah melakukan asessmen tiba ke lokasi dengan membawa peralatan untuk pencarian korban, dan langsung melakukan pencarian korban dengan menggunakan perahu karet, kemudian warga setempat juga melakukan zikir di pesisir pantai," ungkapnya.

Komentar

Loading...