Unduh Aplikasi

Satu Santri Asal Bener Meriah Sembuh dari Covid-19

Satu Santri Asal Bener Meriah Sembuh dari Covid-19

BENER MERIAH - BN (23), santri Pesantren Al-Fatah, Temboro, Jatim dinyatakan sembuh dari Covid-19 usai pemeriksaan swab kedua.

Warga Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah ini, sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan PCR dari Balitbangkes Aceh dan dirawat di RSUDZA.

Kepastian ini diperoleh AJNN dari Wakil Ketua Tim Bidang Informasi dan Publikasi Percepatan Penanganan Covid-19 Bener Meriah, Wahidi, Selasa (12/5) di Redelong. Ia mendapat kabar tersebut dari Kadis Kesehatan Bener Meriah, Iswahyudi Haryono.

"Tadi sekitar pukul 04.30 WIB dari kadinkes menyampaikan kepada kami, bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh. Insyaallah hari ini akan pulang ke Bener Meriah," ujar Wahidi kepada AJNN.

Kepulangan pasien ini sendiri akan difasilitasi oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah. Sekitar pukul 10.00 WIB, tim kesehatan dengan mengunakan ambulance akan berangkat menuju RSUDZA Banda Aceh untuk menjemput pasien sembuh tersebut.

"Saat tiba di Bener Meriah nanti, pasien ini akan menjalani isolasi mandiri di rumah. Isolasi ini akan berlangsung sampai tim kesehatan menyatakan pasien selesai isolasi," ujarnya.

Komentar

Loading...