Unduh Aplikasi

Satu Perawat Positif, Puskesmas Ulee Kareng Ditutup

Satu Perawat Positif, Puskesmas Ulee Kareng Ditutup
Puskesmas Ulee Kareng. Foto: Net

BANDA ACEH - Puskesmas Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh ditutup sementara waktu. Langkah itu terpaksa dilakukan karena salah seorang perawat yang bertugas di sana terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Juru Bicara Covid-19 Pemko Banda Aceh, Irwan mengatakan, penutupan sementara Puskesmas tersebut guna memutus mata rantai penyebaran virus corona lantaran salah seorang pegawai sudah dinyatakan positif.

"Benar, satu perawat positif. Jadi Puskesmas ditutup dulu sementara untuk memutus mata rantai penyebaran, agar tidak tertular ke pasien," kata Irwan saat dikonfirmasi AJNN, Rabu (5/8) malam. 

Irwan menyampaikan, pihaknya sudah melacak orang kontak dekat dengan pasien positif itu, bahkan seluruh pegawai yang bertugas di Puskesmas Ulee Kareng telah dilakukan pemeriksaan swab, dan tinggal menunggu hasilnya.

"Semuanya sudah kita traking, dan juga sudah kita lakukan uji swab. Mungkin besok keluar hasil, kita lihat apakah positif atau negatif," ucapnya.

Kata Irwan, jika semuanya dinyatakan negatif Covid-19, maka Puskesmas akan kembali dibuka. Tetapi, kalau ada yang positif, yang bersangkutan harus menjalani karantina.

"Jika ada yang positif dilakukan karantina atau isolasi, dan Puskesmas akan dibuka kembali. Puskesmas juga sudah disemprot desinfektan. Setelah keluar hasil kita putuskan," tutur Kabag Humas Pemko Banda Aceh itu.

Komentar

Loading...