Unduh Aplikasi

Pekerja Kritis setelah Tertusuk Besi Saat Pasang Kubah Mesjid Meureubo

Pekerja Kritis setelah Tertusuk Besi Saat Pasang Kubah Mesjid Meureubo
Ilustrasi Kecelakaan Kerja. Foto: Shutterstock/tss.

ACEH BARAT - Safrizal (25) salah seorang pekerja bangunan Masjid Gampong Meureubo, Aceh Barat kritis, setelah terjatuh dari ketinggian dua meter dan tertusuk besi behel dari dada kiri hingga tembus ke dada kanan saat hendak memasang kubah masjid.

Kejadian tersebut terjadi, pada Kamis, (11/3) siang. Akibat kejadian tersebut, Safrizal terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, setelah sebelumnya mendapatkan penanganan pertama di RSUDCND Meulaboh

Dokter dari RSUDCND, dr.Putri Fathiyah,Sp.B menyebutkan pasien terpaksa dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh lantaran tidak dapat ditangani di rumah sakit tersebut.

Kata Putri, Safrizal alami kecelakaan serius lantaran tertancap besi cor bangunan yang menembus dada kiri hingga dada kanannya dengan posisi menyamping.

"Menurut keterangan rekan kerjanya, pasien terpeleset dan jatuh dari ketinggian dua meter lalu jatuh dengan posisi menyamping tertancap besi coran pondasi di dada samping kiri dan tembus ke dada samping kanan," kata putri Fathiyah.

Dikatakan Putri, meski dalam kondisi kritis akibat tertancap besi saat jatuh menyamping, namun korban dalam kondisi stabil, sebab secara pemeriksaan Hemodinamik stabil.

Karena pasien dalam kondisi stabil, maka kata Putri pihak RSUDCND Meulaboh akan membantu dengan banyak cairan selama di perjalanan sehingga pasien mampu bertahan. 

Komentar

Loading...