Unduh Aplikasi

Satu Pasien Positif Corona Kembali Ditemukan, Berasal dari Abdya

Satu Pasien Positif Corona Kembali Ditemukan, Berasal dari Abdya
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Satu lagi pasien dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19) di Aceh, Jumat (24/4). Kali ini pasien asal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Di hari pertama ramadan ini, dua pasien dikonfirmasi positif di Aceh, pertama pasien berinisial MS asal Banda Aceh (pasien kedelapan Aceh). Dan sore tadi kembali adanya kabar pasien yang positif lagi (pasien kesembilan di Aceh).

Pasien positif Covid-19 kesembilan Aceh itu merupakan warga Kecamatan Manggeng, Kabupaten Abdya, berinisial As (42).

Sebelumnya, pasien ini dinyatakan positif corona berdasarkan hasil rapid test di RSU Teungku Peukan Abdya. Setelah itu dirujuk ke RSUD Zainal Abidin.

Selanjutnya, swab As dikirimkan ke Balitbang Kemenkes di Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan. Namun, hasilnya dinyatakan negatif Covid-19.

Karena kondisinya mulai membaik, As diizinkan pulang ke rumahnya di Abdya.

Baca: Satu Lagi Pasien Positif Corona Ditemukan di Banda Aceh

Tetapi, sebelum berangkat pulang, tim kesehatan juga mengambil kembali swab nya untuk kemudian diperiksa melalui Laboratorium Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) Balitbangkes Aceh yang ada di wilayah Siron, Kabupaten Aceh Besar.

Dan hasil tes nya di laboratorium PCR Balitbangkes di Aceh Besar tersebut, As dikonfirmasi positif terpapar virus corona.

“Hasil rapid test positif, hasil swab (di Balitbangkes Jakarta) negatif, dan swab ulang (di Balitbangkes Aceh) hasilnya positif," kata Direktur RSUDZA, Azharuddin saat dikonfirmasi AJNN, Jumat malam (24/4).

Karena telah dinyatakan positif, As yang sudah pulang ke rumahnya kembali dijemput untuk menjalani perawatan di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

Untuk diketahui, sejauh ini pasien positif di Aceh sudah sembilan orang. Empat pasien dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia, dan empat lainnya menjalani perawatan di RSUD Zainoel Abidin.

Komentar

Loading...