Unduh Aplikasi

Satu Pasien Positif Corona Asal Bener Meriah Sembuh

Satu Pasien Positif Corona Asal Bener Meriah Sembuh
Ilustrasi. Foto: Net

BENER MERIAH - Hasil pemeriksaan swab terhadap 20 orang keluarga dan warga Kecamatan Permata yang pernah kontak langsung dengan AR (13), santri Al Fatah Temboro Magetan, Jum'at (22/5) telah keluar.

Pemeriksaan yang dilakukan di Balitbangkes Aceh dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) menunjukkan bahwa 20 orang tersebut negatif Covid-19 (Corona).

Wakil Ketua Tim Bidang Informasi dan Publikasi Percepatan Penanganan Covid-19 Bener Meriah, Wahidi kepada AJNN mengatakan informasi ini didapat dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah, Iswahyudi Haryono.

Baca: Pulang dari Medan, Warga Aceh Tamiang Dinyatakan Positif Corona

"Alhamdulillah hasil pemeriksaan swab yang dilakukan pada hari Rabu 20 Mei 2020 yang lalu terhadap 20 orang warga Permata hasilnya negatif Covid-19. Saya  mendapatkan informasi sekitar pukul 19.00 WIB dari Kadinkes," ujar Wahidi kepada AJNN di Redelong.

Selain itu, hasil pemeriksaan swab ketiga terhadap AR juga menunjukkan hasil negatif. Besok, pasien AR akan dijemput oleh Tim Dinkes Bener Meriah untuk dikembalikan kepada keluarga dan akan dilakukan isolasi mandiri.

Hasil negatif juga diperoleh pada pemeriksaan PCR untuk BN (46), warga Kecamatan Bukit. BN yang baru pulang dari Bangladesh, sebelumnya, berdasarkan hasil rapid test (tes cepat) sempat dinyatakan positif Covid-19.

Komentar

Loading...