Unduh Aplikasi

Satu Pasien PDP Corona di RSUDZA Meninggal Dunia

Satu Pasien PDP Corona di RSUDZA Meninggal Dunia
Juru Bicara Covid-19, Saifullah Abdul Gani dan Kadinkes Aceh, Hanif sedang menyampaikan tentang pasien PDP corona di RSUDZA yang meninggal dunia. Foto: AJNN/Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh meninggal dunia, Senin (23/3) sekitar pukul 12.45 WIB.

Pasien yang meninggal ini bekerja di Lhokseumawe, berinisia AA. Ia juga sempat dirawat di Rumah Sakit Arun Lhokseumawe pada 17 Maret 2020. Sebelumnya, ia dikabarkan baru melaksanakan perjalanan dinas dari Surabaya dan Bogor.

Kemudian, pasien baru dievakuasi ke RSUD Zainal Abidin Banda Aceh pada Jumat, 20 Maret 2020 dengan status dalam pengawasan (PDP).

Pasien ini juga mempunyai riwayat menderita penyakit sesak nafas. Namun, selama di RSUDZA, ia dirawat sesuai standar operasional prosedur (SOP) penanganan pasien terjangkit virus corona.

Juru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdul Gani mengatakan, pasien ini belum bisa dikatakan dikatakan positif terjangkit corona, tetapi hanya statusnya saja PDP Covid-19.

"Pasien ini statusnya PDP Covid-19, tapi bukan pasien positif corona. Pasien juga punya riwayat sakit sesak nafas," kata Saifullah Abdul Gani saat menggelar jumpa pers di posko Gugus Tugas percepatan penanganan corona, Senin (23/3).

Untuk saat ini, kata Saifullah, hasil pemeriksaan swap pasien tersebut sudah dikirimkan ke Balitbang Kemenkes RI di Jakarta. Dan sampai hari ini hasilnya belum keluar.

"Hasilnya belum dikirimkan dari Jakarta. Jadi kita belum bisa sampaikan positif atau negatif. Mudah-mudahan hasilnya nanti negatif," tutur SAG.

 

Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...