Unduh Aplikasi

Satu Pasien Corona di RSUDZA Meninggal, Yang Terinfeksi Bertambah Jadi 80 Orang

Satu Pasien Corona di RSUDZA Meninggal, Yang Terinfeksi Bertambah Jadi 80 Orang
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Salah seorang pasien positif virus corona (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh meninggal dunia, Senin malam (29/6) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pasien Covid-19 yang meninggal dunia tersebut yakni AI (87) warga Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh. Sebelumnya pernah dirawat di RSUD Meuraxa Banda Aceh.

Wakil Direktur Pelayanan RSUDZA, Endang Mutiawati membenarkan bahwa AI telah meninggal dunia hari ini di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

"Iya benar telah meninggal dunia, tadi sekitar pukul 20.00 WIB," kata Endang saat dikonfirmasi AJNN, Senin malam (29/6).

Endang menyampaikan, pasien yang meninggal tersebut tidak hanya terpapar virus corona, tetapi juga mengidap penyakit penyerta lainnya, yakni stroke, hingga gangguan jantung.

"Sudah komplikasi, ada stroke, hipertensi, gangguan jantung dan juga ada pendarahan lambung," ujar Endang.

Selain pasien meninggal, hari ini juga ada penambahan satu orang positif virus corona lagi, yakni AY perawat asal Kabupaten Aceh Tamiang.

Baca: Warga Aceh Tamiang yang Positif Corona Bekerja di Pukesmas

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif juga menyampaikan adanya pasien yang meninggal di RSUDZA malam ini. Kemudian, adanya penambahan pasien positif corona, yaitu seorang perawat di salah satu puskesmas di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Iya benar AI meninggal dunia, dan AY pasien positif, seorang perawat dari Aceh Tamiang," ucap Hanif saat dikonfirmasi AJNN, Senin malam (29/6).

Hanif mengiyakan, pasien positif Aceh Tamiang ini terindikasi tertular transmisi lokal di puskesmas tersebut, karena sebelumnya juga sudah ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 di sana.

"Iya benar (transmisi lokal)," tutur Hanif.

Dengan bertambahnya satu pasien positif hari ini, maka total kasus Covid-19 Aceh sudah mencapai angka 80 orang.

Komentar

Loading...