Unduh Aplikasi

Satu Pasangan Suami-Istri di Nagan Raya Reaktif Hasil Rapid Test

Satu Pasangan Suami-Istri di Nagan Raya Reaktif Hasil Rapid Test
Ilustrasi. Foto: Net

NAGAN RAYA - Dua warga Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya dinyatakan reaktif CoronaVirus Disease (Covid-19) setelah dilakukan rapit test di Rumah Sakit Umum Sultan Iskandar Muda Nagan Raya, Rabu (28/7). Dua warga Darul Makmur yang reaktif Covid-19 hasil rapid test tersebut merupakan pasangan suami istri usia lanjut yakni Su (75) dan Ki (65).

Berdasarkan keterangan dari Dokter Spesiali Penyakit Dalam RSUSIM Nagan Raya, dr. Edi Hidayat, Sp.PD, pasien merupakan rujukan dari Puskesmas Alue Bilie.

“Sebelumnya pasien yang dinyatakan reaktif itu cuma satu orang yaitu Su. Awalnya mengalami demam dengan kondisi naik turun, karena tidak sembuh-sembuh dirujuk kemari. Dan kami coba lakukan rapid test,” kata dr. Edi Hidayat.

Dari hasil rapid tersebut pasien berinisial Su, menunjukkan hasil positif, kemudian dilakukan rapid test terhadap istri yakni Ki, dan hasil rapid tersebut juga menunjukkan reaktif.

Saat ini, kata dia, pasien sudah di tempatkan dalam ruang isolasi RSUSIM Nagan Raya, sambil menunggu hasil swab dari Laboratorium PCR Balitbangkes Aceh.

“Pasien sudah di ruangan isolasi. Namun yang kami infus cuma suaminya, sedangkan istrinya tidak karena dalam kondisi sehat. Istrinya ini reaktif dengan kondisi sebagai orang tanpa gejala makaya kami isolasi juga,” ungkapnya.

Dikatakan Edi, Su terpapar virus dengan kode SARS-CoV-2 dari hasil test anti bodi IgM dan IgG diduga akibat terjadinya transmisi lokal, namun belum diketahui pasti dari mana awalnya.

Komentar

Loading...