Unduh Aplikasi

Satu Lagi Pasien Corona Asal Banda Aceh di RSUDZA Meninggal Dunia

Satu Lagi Pasien Corona Asal Banda Aceh di RSUDZA Meninggal Dunia
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Innalillahi Wainnailaihirajiun, seorang lagi pasien positif virus corona (Covid-19) yang dirawat RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh meninggal dunia pagi ini.

Pasien berinisial FSP (68) asal Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh itu meninggal dunia pada, Kamis (16/7), sekitar pukul 09.00 WIB.

Koordinator Pelayanan Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSUDZA, dr Novina Rahmawati, MSi.Med.,Sp.THT.KL.FICS membenarkan FSP telah menghembuskan nafas terakhirnya hari ini di RSUD Zainoel Abidin.

"Iya (FSP 68 tahun) yang kluster Gampong Laksana, Banda Aceh," kata Novina saat dikonfirmasi AJNN, Kamis (16/7).

Mengenai pemakaman jenazah FSP, kata Novina, saat ini sedang dilakukan koordinasi, dan pihaknya sudah bermusyawarah dengan anak dan keluarganya.

Baca: Kasus Covid-19 Aceh Hari Ini: 11 Tenaga Medis Terpapar, Dua Orang Meninggal Dunia

Karena FSP merupakan warga Tionghoa, pihak rumah sakit juga sudah bertemu dengan Ketua Yayasan Warga Cina. Setelah mendapatkan persetujuan, jenazah rencananya dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 di pemakaman mereka.

"Sudah ketemu dengan Ketua Yayasan Warga Cina (pak Hasan), rencana di kebumikan di Mata Ie, tempat pemakaman warga Cina, dan tetap dengan protokol Covid 19," terang Novina.

Dengan bertambahnya pasien corona yang meninggal hari ini, maka total secara keseluruhan sejak Maret 2020, sudah delapan orang penderita Covid-19 di Aceh yang meninggal dunia.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUDZA) Banda Aceh, Azharuddin mengatakan sekitar pukul 13.30 WIB petugas sedang dalam proses pengambilan kantong jenazah di BPBA, kemudian petugas menjemput peti jenazah di tempat yayasan warga China.

"Sementara untuk kuburan juga saat ini sedang digali," kata Azharuddin via WhatsApp kepada AJNN.

Komentar

Loading...