Unduh Aplikasi

Satu KTP Rp 3 Ribu, Apa Karya: Lon Hana Peng

Satu KTP Rp 3 Ribu, Apa Karya: <i>Lon Hana Peng</i>
Zakaria Saman bersama Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh. Foto: facebook
BANDA ACEH - Bakal Calon Gubernur Aceh, Zakaria Saman kaget mendengar adanya informasi jual beli Kartu Tanda Penduduk (KTP). Bahkan, untuk mendapatkan 10 ribu lembar KTP saja, dirinya diminta untuk menyiapkan uang sebesar Rp 30 juta. Artinya, untuk mendapatkan satu dukungan KTP, Apa Karya--sapaan Zakaria Saman harus membayar Rp 3 ribu.

"Banyak cara yang dilakukan sekarang, KTP saja sudah dijual," kata Zakaria Saman kepada AJNN, Rabu (16/2).

Namun, dirinya mengaku tak pernah mengeluarkan uang untuk mendapatkan KTP tersebut. Selama ini, timnya hanya meminta kepada masyarakat yang mau menyerahkan KTP untuk dirinya maju melalui jalur independen pada Pemilihan Kepala Daerah 2017.

"Lon hana peng untuk bloe KTP, (Saya mana ada uang untuk membeli KTP). Kalau dikasih waktu saya minta, allhamdulillah, kalau tidak dikasih tidak mungkin saya paksa. Yang penting saya sudah berusaha untuk mengumpulkan KTP," jelansya.

Saat ditanya sudah berapa banyak KTP yang terkumpul, Apa Karya mengaku belum menghitung jumlah KTP yang sudah dikumpulkan oleh timnya.

"Saya belum tahu berapa sudah terkumpul, sampai saat ini masih berjalan lancar pengumpulan KTP. Kalau tidak cukup, kami akan tetap berusaha untuk mengumpulkan," ujarnya.

Disinggung masalah wakil yang akan mendampingi dirinya nanti, bekas Menteri Pertahanan Gerakan Aceh Merdeka itu mengatakan belum mendapatkan orang yang cocok untuk mendampinginya pada 2017 nanti.

"Masih lama waktunya, wakil diperlukan waktu hari pendaftaran saja kan, jadi masih saya cari dulu," ujarnya.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...