Unduh Aplikasi

Satu Kepala Desa di Tamiang Dikabarkan Tinggalkan Kampung

Satu Kepala Desa di Tamiang Dikabarkan Tinggalkan Kampung
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TAMIANG - Datok Penghulu (Kepala desa) Bandung Jaya, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, Kasmin, dikabarkan telah empat bulan meninggalkan kampungnya.

Menurut informasi diterima AJNN, Sabtu (15/6), akibat tidak adanya kepala desa tersebut, segala keperluan pelayanan masyarakat yang harus ditanda tangani menjadi terhambat.

Camat Manyak Payed, Mukhtar Hadi yang dikonfirmasi AJNN, membenarkan ikhwal Kepala Desa Bandung Jaya tidak ada di kampung.

"Info dari masyarakat dan Majelis Duduk Setikar Kampung (MDSK) di kampung itu, seperti itu bang," kata Mukhtar Hadi menjawab AJNN.

Menurut laporan masyarakat dan MDSK, kata Mukhtat Hadi, Kepala Desa Kampung Bandung Jaya itu sudah lama tidak ditempat.

"Tapi saya tidak pernah tahu dia (Kepala desa-red) dimana, mungkin dia ada pulang tapi gak pernah lapor masyarakat. Tapi setiap ada rapat di kampung dia gak pernah hadir," kata Mukhtar Hadi.

Belum diketahui secara pasti kenapa Kasmin meninggalkan desa yang dipimpinnya.

Menurut Camat, yang ada kendala di kampungnya yaitu, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dana desa tahun 2018 belum diserahkan.

"Hingga hari ini dana desa di Kampung Bandung Jaya belum bisa dicairkan. Karena LPJ tahun sebelumnya belum diserahkan," ujar Mukhtar Hadi.

Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...