Unduh Aplikasi

Satu Keluarga Terseret Arus di Abdya Berhasil Diselamatkan Warga

Satu Keluarga Terseret Arus di Abdya Berhasil Diselamatkan Warga
Screenshot video satu keluarga saat terseret arus di sungai Krueng Beukah Abdya (Ist) 

ACEH BARAT DAYA - Satu keluarga yang hanyut terseret arus di sungai Krueng Beukah Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Abdya berhasil diselamatkan pemuda setempat, Jumat (22/5) sekitar pukul 17.00 WIB.

Informasi yang diperoleh AJNN, sebelum terseret arus, satu keluarga itu sedang mencuci mobil di sungai tersebut. Lalu, tiba-tiba air meluap karena hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Abdya sejak siang tadi.

Akibat air meluap, korban kembali naik ke dalam mobil dan berusaha lari. Namun, karena air sudah cukup deras akhirnya mereka terbawa arus dan terjebak di dalam mobil.

Melihat peristiwa tersebut, pemuda setempat langsung memberikan pertolongan hingga akhirnya korban berhasil diselamatkan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (Kalak BPBK) Abdya, Amiruddin membenarkan peristiwa tersebut. Namun, dirinya tidak mengetahui detail tentang korban karena langsung dibawa pulang ke rumahnya.

"Korban semuanya selamat, korban itu sudah dibawa pulang, sebanyak enam orang, satu keluarga. Tidak dibawa ke rumah sakit," kata Amiruddin saat dikonfirmasi AJNN, Jumat (22/5).

Sementara mobil korban, kata Amiruddin sejauh ini belum bisa dievakuasi dan masih berada di dalam sungai mengingat air nya masih sangat deras.

"Mobil masih di sungai, ngak bisa kami evakuasi, air nya masih kuat sekali, besok kalau airnya sudah tenang," tutur Amiruddin.

Untuk diketahui, hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Abdya sejak siang tadi. Selain korban hanyut, sejumlah desa di Kecamatan Manggeng juga terendam banjir akibat meluapnya air sungai di wilayah tersebut.

Komentar

Loading...