Unduh Aplikasi

Satu Keluarga di Aceh Selatan Masuk Islam

Satu Keluarga di Aceh Selatan Masuk Islam
Foto: Ist

ACEH SELATAN - Satu Keluarga Tapanuli Selatan resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Baitul Fallah, Desa Kuta Trieng, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan, Jumat (2/10).

Satu keluarga yang berjumlah 13 orang itu sebelumnya beragama kristen katolik yang berasal dari Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. 

Mereka dengan niat tulus dan tanpa paksaan dari manapun berubah keyakinan masuk agama Islam. Pengsyahadatan dilakukan oleh Pimpinan Pondok Pasantren Babun Najah Banda Aceh, Abuya Tgk. H. Muhammad Ismi, Lc., MA 

Sebelumnya, delapan orang dari keluarga yang sama ini sudah masuk Islam duluan di Kabupaten Abdya. Selanjutnya dilanjutkan 13 orang laainnya.

Akhirnya ke 13 orang keluarga besar Eti Sama Gea, sudah sempurna memeluk Agama Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat 

Sementara itu, Asisten II Pemkab Aceh Selatan, Zaini Bakrie, mengaku sangat berbahagia dan bersyukur atas bertambahnya 13 orang yang resmi memeluk agama Islam.

“Untuk seluruh masyarakat untuk dapat membimbing dan mengajarkan akidah dan tauhid Islam dalam kehidupan sosial kemasyarakatan kepada saudara kita mu'alaf sampai dapat memahami islam secara menyeluruh sehingga mereka bisa menerapkan di dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Kepada mualaf yang baru saja memeluk agama Islam, ia mengatakan tidak sekedar mengucapkan syahadat, namun yang tak kalah penting dari itu, adalah tanggung jawab moral mengamalkan Islam yang secara utuh.

“Dan kita wajib membimbing, menjaga, dan melindungi mereka agar keimanan saudara-saudara kita para mu'alaf akan lebih meningkatkan,” ujar Zaini Bakrie.

Acara tersebut dihadiri Kadis Syariat Islam Aceh Selatan, Indra Hidayat, M.Ag, Anggota DPRK, Hernanda Taher, Hasbullah (PNA) dan para Muspika Kecamatan Labuhan Haji Barat.

|KAUSAR

Komentar

Loading...