Unduh Aplikasi

Satu Hari Jelang Hari Raya, 7 Rumah Warga Aceh Tamiang Ludes Terbakar

Satu Hari Jelang Hari Raya, 7 Rumah Warga Aceh Tamiang Ludes Terbakar
Api sedang melahap satu dari tujuh rumah warga di Dusun Al Ikhsan Desa Kota Lintang, Kecamatan Kota Kualasimpang. Foto: IST.

ACEH TAMIANG - Sebanyak tujuh rumah warga Dusun Al Ikhsan Desa Kota Lintang, Kecamatan Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang, ludes terbakar, Rabu (12/5/2021).

Akibat musibah satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriah tersebut, tujuh Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kehilangan tempat tinggal.

Kasi Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Tamiang, Doni Indrawan yang dikonfirmasi AJNN mengatakan, tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan dalam musibah kebarakan tersebut, semuanya hangus terbakar.

Menurut Doni, tujuh rumah yang ludes terbakar tersebut rata-rata dibangun berkontruksi kayu. Api juga sempat menjilat delapan rumah warga lainnya, namun tidak sampai terbakar.

Kata Doni, meskipun telah dikerahkan tujuh unit armada pemadam, proses pemadaman kebakaran tersebut terjadi sedikit terhambat karena akses jalan masuk ke tempat kejadian sempit. Kejadiannya pas di bawah jembatan aliran sungai Aceh Tamiang.

Menurut keterangan warga sekitar, kata Doni, api yang menghanguskan tujuh rumah tersebut pertama sekali muncul dari rumah salah seorang korban yaitu Nek Nurjanah.

"Dugaan sementara akibat korlesting listrik. Musibah tersebut saat ini telah ditangani oleh Polsek Kota Kualasimpang," sebut Doni.

Pun tidak ada korban jiwa, akibat kebakaran tersebut para korban diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta.

HUT Pijay

Komentar

Loading...