Unduh Aplikasi

Satu DPO Penembak Bripka Anumerta Faisal Ditembak

Satu DPO Penembak Bripka Anumerta Faisal Ditembak
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Seorang pelaku penembak Bripka Anumerta Faisal personel Polres Aceh Utara terpaksa ditembak saat melarikan diri dari pengejaran tim gabungan Polda Aceh bersama Polres Aceh Timur di Kecamatan Peuleulak, Kabupaten setempat.

Kedua pelaku tersebut yakni ML alias AR warga Peuleulak, Aceh Timur, yang bersangkutan ditangkap pada Minggu (17/2) pukul 04.00 WIB dini hari.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono menyebutkan ML alias AR merupakan salah satu kelompok bersenjata yang terlibat dalam penembakan Bripka Anumerta Faisal dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pembunuhan.

"Pelaku ini sudah lama di cari petugas dalam kasus pembunuhan Bripka Faisal pada Agustus 2018 lalu di kawasan Pantai Bantayan, Seunuddon, Aceh Utara bersama pelaku lainnya yang sebelumnya berhasil ditangkap," kata Kombes Pol Ery.

Penembakan terhadap tersangka ini, kata Kombes Pol Ery dilakukan saat pelaku melompat melalui jendela kamarnya, sehingga petugas melepaskan tembakan peringatan. Namun, yang bersangkutan tidak mengindahkan peringatan tersebut dan malah mengarahkan senjata ke arah petugas, sehingga dilakukan tindakan secara tegas dan terukur.

"Karena yang bersangkutan tidak mengindahkan peringatan petugas dan memiliki senjata api terpaksa dilakukan tindakan tegas," ujarnya.

Setelah berhasil diamankan, tersangka dibawa ke RS. Zubir Mahmud untuk dilakukan pengobatan, namun karena peralatan rumah sakit yang kurang memadai, maka tersangka dirujuk ke RS Langsa. Dalam perjalanan ke RS Langsa, tersangka meninggal dunia.

"Pelaku meninggal dalam perjalanan ke Rumah Sakit" kata Kombes Pol Ery.

Dalam penangkapan itu, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu pucuk senjata api jenis FN, satu Magazine, 4 butir amunisi, sebo,  senjata tajam dan sejumlah barang bukti lainya. 

Sebelumnya, dua orang tersangka yang terlibat dalam kelompok kriminal bersenjata di Aceh Timur juga diamankan polisi. Dalam penangkapan itu di temukan satu pucuk senjata api jenis AK 56 dan 64 butir amunisi. 

"Untuk dua orang kelompok kriminal bersenjata yang ditangkap kemarin, kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," ungkap Kabid Humas Polda Aceh.

Komentar

Loading...