Unduh Aplikasi

Satu Dokter Spesialis RSUDCND Meulaboh Positif Covid-19

Satu Dokter Spesialis RSUDCND Meulaboh Positif Covid-19
RSUDCND Meulaboh. Foto: AJNN.Net/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Salah seorang dokter Rumah Sakit Umun Daerah Cut Nyak Dhien (RSUDCND) Meulaboh terkonfirmasi terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

Dokter berinisial HL ini dinyatakan positif Covid-19, hasil swab yang dilakukan di Laboratorium Mandiri Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Direktur RSUDCND Meulaboh, dr. Putri Fathiya, SpB mengatakan dokter HL diketahui positif Covid-19 dari pengakuan dokter itu sendiri.

"Betul, dokter HL Positif Covid-19. Beliau dokter klinis atau Laboratorium kami. Selama ini ia aktif melakukan swab," kata Direktur RSUDCND Meulaboh, dr. Putri Fathiya, kepada AJNN, Jumat (21/8).

Putri mengatakan, dokter klinis yang selama ini aktif melakukan swab terhadap pasien yang diduga terpapar virus corona itu mulai sakit sejak sabtu pekan lalu.

Diketahuinya dokter Hl sakit pekan lalu, saat ingin meminta melakukan swab terhadap salah seorang pasien yang diduga bergejala Covid-19, namun sang dokter menyebutkan tidak dapat melakukannya karena sedang sakit.

"Lalu pada Senin, dr HL dirujuk ke RSUDCND dan dirawat di ruang pinere disini. Dan kemarin kami bawa ke Banda Aceh," kata Putri seraya menyebut kalau dokter HL saat ini dirawat di ruang Pinere Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Komentar

Loading...