Unduh Aplikasi

Satu Dokter Spesialis Positif Covid-19, RSUDCND Meulaboh Tutup Ruang Radiologi dan Laboratorium

Satu Dokter Spesialis Positif Covid-19, RSUDCND Meulaboh Tutup Ruang Radiologi dan Laboratorium
RSUDCND Meulaboh. Foto: AJNN.Net/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien (RSUDCND) Meulaboh terpaksa menutup sementara ruang radiologi dan lLaboratorium di rumah sakit itu. Keputusan itu diambil setelah salah seorang dokter spesialis berinisial HL, di rumah sakit tersebut positif Covid-19.

DirekturRSUDCND Meulaboh, dr. Putri Fathiya, SpB mengatakan penutupan terpaksa dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus berkode SARS-CoV-2 itu. Pasalnya petugas dua ruang itu selama ini memiliki kontak erat dengan dokter HL yang saat ini dinyatakan positif Covid-19.

“Jadi karena beliau dinyatakan positif terpaksa kami tutup sementara ruang radiologi, dan juga ruang Laboratorium. Karena petugas ini kan selama ini pernah kontak erat dengan dokter HL,” kata Direktru RSUDCND Meulaboh, dr. Putri Fathiya SpB, Jumat (21/8).

Baca: Satu Dokter Spesialis RSUDCND Meulaboh Positif Covid-19

Selain menutup ruang radiologi dan laboratorium, kata Putri, lima petugas juga sedang menjalankan isolasi mandiri, dimana mereka merupakan petugas radiologi dan laboratorium serta satu perawat yang selama ini merawat dokter HL di ruang pinere.

Meski saat ini ruang radiologi ditutup, pihaknya sedang mengupayakan mengfungsikan radiologi yang ada di ruang pinere RSUDCND Meulaboh.

“Untuk ronsen nanti masih bisa dilakukan di ruang pinere. Tapi khusus untuk toraks, sekarang memang kendalanya petugas tidak ada karena sedang isolasi mandiri, tapi kami sedang cari yang di pinere petugas radiologi yang dipinere,” ungkapnya

Komentar

Loading...