Unduh Aplikasi

Satu Dokter di RSUDYA Tapaktuan Positif Corona

Satu Dokter di RSUDYA Tapaktuan Positif Corona
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH SELATAN - Satu dokter umum di Rumah Sakit Umum Daerah Yulidin Away (RSUDYA) Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19). Dokter umum yang selama ini bertugas di RSUDYA Tapaktuan, tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan swab dari Laboratorium Polymerase Chain Reaction Balitbangkes Aceh.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan, Novi Rosmita mengatakan, dengan positifnya salah satu dokter umum, maka tenaga medis yang terkofirmasi positif Covid-19 hingga Kamis (6/8) berjumlah dua orang, dan tenaga kesehatan tujuh orang.

“Semuanya ada sembilan orang yang positif dengan rincian dua merupakan dokter yang bertugas di rumah sakit yakni satu dokter umum dan satu dokter spesialis serta tujuh nakes dari dinas kesehatan. Mereka yang terpapar ini memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19 selama ini,” kata Novi Rosmita.

Dengan bertambahnya satu dokter tersebut, kata dia, saat ini jumlah pasien Covid-19 asal kabupaten itu berjumlah 22 orang.

Novi menjelaskan untuk saat ini ada ada sekitar 100 lebih spesimen yang belum keluar hasil baik itu milik masyarakat, maupun milik petugas kesehatan disana yang telah dikirim ke Laboratorium RT PCR Balitbangkes Aceh pada 29 Juli lalu.

Menurut informasi yang diperoleh Novi, spesimen yang awalnya dikirim ke Laporatorium RT PCR Balitbangkes Aceh, kini terpaksa dikirim ke Jakarta, karena kebutuhan bahan habis pakai penguji spesimen di Laboratorium RT PCR Balitangkes Aceh habis.

“Belum keluar lagi yang 100 lebih swab sebelumnya, kabarnya bahkan sudah dibawa ke Jakarta, karena bahan habis pakai penguji spesimen habis. Entah bagaimana spesimennya entah masih bisa pakai entah nggak,” ucapnya.

Komentar

Loading...