Unduh Aplikasi

Satu dari 23 Pegawai KPK Yang Positif Covid Dinyatakan Sembuh

Satu dari 23 Pegawai KPK Yang Positif Covid Dinyatakan Sembuh
Foto: CNN Indonesia

JAKARTA - Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebutkan, dari 23 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang terpapar Covid-19, tiga diantaranya diisolasi di Rumah Sakit.

"Selebihnya isolasi mandiri dengan pantauan petugas kesehatan puskesmas terdekat," katanya kepada AJNN, Rabu (2/9).

Kata dia, saat ini satu orang pegawai sudah sembuh dan satu tahanan juga sudah kembali ke rutan. Masih ada dua pegawai yang menjalani isolasi dan perawatan di RS.

 "Kita do'akan untuk pegawai yang sedang mengalami penurunan kondisinya terkait covid-19, semoga dapat melalui masa kritis ini dan bisa kembali pulih dan sehat," katanya.

Dilansir Detik.com, Ketua KPK Firli Bahuri memastikan pemberantasan korupsi tetap berjalan. meski sebanyak 23 pegawai dan 1 tahanan KPK dinyatakan positifCOVID-19. 

"Ini perlu saya sampaikan bahwa KPK telah bekerja untuk mengantisipasi sekaligus melindungi seluruh pegawai dari virus Corona sejak awal pandemi dan hingga saat ini," kata Firli, dalam keterangannya, Minggu (30/8/2020).

"Akan tetapi, saya pastikan tugas dan kewajiban kami sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi di Indonesia tetap berjalan, tidak akan berhenti hanya karena pandemi ini," sambungnya.

 
 

Komentar

Loading...