Unduh Aplikasi

Satpol-PP Gerebek Cafe Karaoke di Aceh Tamiang, Dua Wanita Diamankan

Satpol-PP Gerebek Cafe Karaoke di Aceh Tamiang, Dua Wanita Diamankan
Dua wanita pemilik cafe karaoke saat diamankan di kantor Satpol-PP dan WH Aceh Tamiang. Foto : For AJNN.

ACEH TAMIANG - Petugas Satpol-PP dan WH Aceh Tamiang menggerebek dua cafe penyedia karaoke di Alur Slawe Kampung Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Selasa malam (23/6).

Hasilnya, dua wanita pemilik cafe diamankan lalu digelandang ke kantor Satpol-PP dan WH di Karang Baru.

Kabid Penegakan Syariat Islam Satpol-PP dan WH Aceh Tamiang, Syahrir Pua Lapu yang dikonfirmasi AJNN, Rabu (24/6) mengatakan, dua pemilik cafe tersebut diamankan karena diduga telah melakukan pelanggaran tentang surat edaran bupati perihal pelaksanaan syariat islam.

Dalam surat edaran Bupati Aceh Tamiang Nomor:180/5320, kata Syahrir, disebutkan untuk melaksanakan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2002 tentang aqidah, ibadah dan syiar islam, maka masyarakat umum, pemilik cafe, restoran, rumah makan dan hotel dilarang mengadakan keyboard, band, karaoke dan sejenisnya tanpa ada izin dari pihak berwenang.

"Dua wanita pemilik cafe itu tidak mengindahkan surat edaran bupati tersebut, sehingga keduanya diamankan," kata Syahrir.

Cafe dua wanita itu, kata Syahrir, letaknya berdekatan tepatnya di pinggir jalan Medan-Banda Aceh. Dari dua cafe tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa dua buah DVD, dua amplifier dan empat microfon.

Penggerebekan terhadap dua cafe tersebut, kata Syahrir, dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang mengaku resah dengan suara keras musik karaoke dari dua cafe itu.

Menurut Syahrir, dua pemilik cafe karaoke tersebut akan dibina dan menandatangi surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan mereka yaitu menyediakan karaoke di cafe.

 

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...