Unduh Aplikasi

Satpol PP amankan 4 siswa di warnet

Satpol PP amankan 4 siswa di warnet
Satpol PP amankan siswa di warnet saat jam berlajar di jalan P. Nyak makam Lampineung Banda Aceh
BANDA ACEH - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali mengamankan pelajar yang tidak masuk sekolah pada saat jam belajar. Para siswa tersebut di amankan oleh Satpol PP sedang main game di warnet jalan P.Nyak Makan Lampineung.

amatan AJNN pagi tadi, Rabu, (22/10) pukul 09.30 Wib puluhan anggota Satpol PP bersama WH melakukan razia kewarnet-warnet yang terletak di jalan P. Nyak Makam Lampineung.

Kasatpol PP dan WH Aceh Drs. Alhudri, MM melalui Koordinator Nasrul Miadi melakukan razia  rutin mingguan di warung kopi dan warnet untuk penertiban PNS dan Siswa. ini dilakukan sesuai dengan fungsi Satpol PP Pergub Nomor 47 tahun 2018 tentang penertiban PNS yang keluar pada jam kerja tanpa izi pimpinan dan pelajar yang keluar pada jam belajar. Kata Koordinator razia Nasrul Miadi kepada AJNN Rabu, (22/10) siang tadi.

"hari ini kami mengamankan 4 siswa yang berseragam sekolah sedang main gam di warnet," katanya

Kemudian lanjut Nasrul, siswa tersebut diamankan dan di bawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaaan. Setelah dibina para siswa tersebut akan diserahkan kepada keluarganya masing-masing.

"Saat kami masuk ke warnet ada juga siswa yang mencoba menyembunyikan seragam sekolah, sangat kita sayangkan siswa keluar rumah katanya sekolah ternyata ke warnet." jelas Nasrul.

Nasrul menambahkan, semantara siswa yang di amankan itu, terdiri dari tiga orang siswa Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan satu siswa sekolah Madrasah aliyah Negeri (MAN) sederajat.

"Siswa MAN merupakat anak Dosen salah satu perguruan tinggi di Banda Aceh akui siswa tersebut, dan 3 siswa lainnya orang tuanya berprofesi terdiri dari, Guru, Supir dan Swasta." Ungkap Nasrul.

 

IRY

Komentar

Loading...