Unduh Aplikasi

Satpol PP Abdya Tertibkan Alat Peraga Kampaye Milik Calon Kepala Daerah

Satpol PP Abdya Tertibkan Alat Peraga Kampaye Milik Calon Kepala Daerah

ACEH BARAT DAYA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan penertiban sejumlah alat peraga kampanye milik calon kepala daerah yang penempatanya tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pihak penyelenggara Pilkada.

"Alat peraga kampanye, seperti baliho, spanduk dan atribut partai yang dipasang tidak berdasarkan aturan akan kami tertibkan semua,”kata Kepala Bidang Penertiban dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Abdya, Delvan Arianto kepada wartawan Minggu (20/11) di Blangpidie.

Penertiban tersebut tambahnya, akan dilaksanakan dalam beberapa hari di sejumlah kecamatan dalam wilayah Abdya, sehingga tidak ada lagi alat peraga kampaye yang dipasang sembarangan.

“Insya Allah, dalam beberapa hari ini, kita akan lakukan penertiban alat peraga kampaye di sejumlah kecamatan dalam wilayah Abdya,” ujar Delvan Arianto.

Menurutnya, ada beberapa tempat dan fasilitas umum yang secara aturan tidak dibenarkan untuk dipasangan alat peraga kompaye, seperti jembatan, pohon dan di beberapa jalan protokol.

"Dalam PKPU telah dijelaskan, para calon dilarang memasang umbul-umbul, baliho maupun spanduk di jalan protokol, dan di tempat umum sebagaimana ketentuan yang sudah ditetapkan,” imbuhnya.

Namun lanjut dia, berbeda halnya dengan atribut partai politik seperti bendera parpol yang terpasangan di halaman rumah warga, secara aturan hal tersebut dilegalkan oleh aturan.

Amatan di lapangan, sejumlah personil Satpol PP, aparat Kepolisian bersama Panitia Pengawasan Abdya, menertipkan sejumlah alat peraga kampanye milik calon kepala daerah yang dianggap melangar aturan yang telah ditetapkan pihak penyelengara.

Komentar

Loading...