Unduh Aplikasi

Satgas Covid Aceh Barat Belum Bersikap, Kamenag Masih Terapkan Belajar Tatap Muka

Satgas Covid Aceh Barat Belum Bersikap, Kamenag Masih Terapkan Belajar Tatap Muka
Ilustrasi belajar tatap muka. Foto: ANTARA

ACEH BARAT - Meskipun kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Aceh Barat terus meningkat dan hingga 28 Mei tercatat 234 kasus, namun Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Aceh Barat masih menerapkan sistem belajar tatap muka di seluruh madrasah di Kabupaten tersebut.

Kepala Kamenag Aceh Barat, Khairul Azhar mengatakan, masih berlanjutnya belajar tatap muka di Kabupaten itu lantaran belum ada keputusan dari Satuan Tuga CoronaVirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Aceh Barat.

"Hingga saat ini kita masih tatap muka, namun tetap dengan penerapan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, cuci tangan, menggunakan masker dan berlaku sistem sift. Untuk apakah akan daring atau tidak kita belum dapat arahan dari Satgas," kata Kepala kamenag Aceh Barat, Khairul Azhar.

Menurut Khairul, selain menunggu petunjuk dari Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, pihaknya juga akan melakukan survey dibeberapa Kecamatan di Aceh Barat dengan tingkat kasusnya yang terus bertambah seperti Johan Pahlawan, Meureubo, dan Samatiga.

Adapun survei yang dilakukan itu, kata dia, guna melihat respon dari orang tua siswa apakah memilih tetap tatap muka atau kembali diberlakukan daring.

"Kita juga akan survey nanti, apa keinginan dari orang tua siswa. Apakah daring atau tatap muka terutama ditiga Kecamatan seperti Meureubo, Johan Pahlawan dan Samatiga. Kalau yang pedalaman saya rasa masih bisa tatap muka," ungkapnya.

Kata Khairul jika nantinya orang tua siswa menginginkan daring, meski belum ada petunjuk dari Satgas pihaknya akan memberlakukan daring, akan tetapi jika tetap memilih tatap muka maka kita akan lakukan tatap muka dengan tetap menerapkan prokes yang ketat.

Komentar

Loading...