Unduh Aplikasi

Sarkawi Alami Stroke, Dailami Ambil Alih Kepemimpinan Sementara Bener Meriah

Sarkawi Alami Stroke, Dailami Ambil Alih Kepemimpinan Sementara Bener Meriah
Rumah Sakit Columbia Asia Medan. Foto: IST.

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi didiagnosa mengalami Stroke dan mengalami pecah pembuluh darah di kepala. Hal tersebut berdasarkan pemeriksaan dari Tim Dokter Rumah Sakit Columbia Asia, Medan Sumatera Utara.

Informasi terbaru terkait kondisi Sarkawi tersebut disampaikan oleh Kadis Kominfo Bener Meriah, Ilham Abdi didampingi Kabag Protokol Pimpinan Setdakab Bener Meriah, Ruslan Ramadhan, melalui konferensi pers virtual meeting, Jum’at malam 14 Mei 2021.

Menurut Ilham, hasil CT-Scan yang diterima hari ini, Sarkawi mengalami pecah pembuluh darah di kepala (stroke) tapi kondisinya masih sadar.

Baca: Jatuh Sakit, Bupati Bener Meriah Dilarikan ke RS di Medan

Namun bapak Bupati mengalami kesulitan berkomunikasi dan bagian tubuh sebelah kanan sulit untuk digerakkan," ungkap Ilham Abdi.

Lebih lanjut Ilham mengatakan bahwa jika kondisi Sarkawi sudah stabil, maka besok, Sabtu (15/5/2021) jika kondisi beliau sudah stabil maka akan dilakukan CT-Scan yang kedua lalu resume pemeriksaannya akan disampaikan ke Gubernur Aceh.

Ilham juga mengatakan bahwa saat ini, Sarkawi masih dirawat di ruang HCU RS Colombia Asia Medan, selama 7 sampai 10 hari ke depan, setelah kondisinya stabil baru bisa dipindahkan ke ruang perawatan.

AJNN mencoba meminta foto dokumentasi kondisi terakhir Sarkawi di ruang perawatan kepada Ilham. Namun dia mengatakan pihaknya belum bisa mendapatkan foto, akibat adanya pembatasan yang lumayan ketat oleh pihak Rumah Sakit.

Kondisi Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah sendiri saat ini menurut Ilham tetap berjalan lancar. Untuk sementara waktu kepemimpinan roda pemerintahan diambil alih oleh Wakil Bupati, Dailami hingga Bupati sembuh.

 

 

HUT Pijay

Komentar

Loading...