Unduh Aplikasi

SAR dan BPBD Abdya terus upayakan pencarian korban tenggelam

ACEH BARAT DAYA -SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat Daya (Abdya) dibantu TNI/Polri serta anggota RAPI dan ratusan masyarakat Abdya terus melakukan pencarian satu orang pelajar yang tenggelam di laut Pantai Ujung Tanah Kecamatan Setia Kabupaten setempat, Sabtu, (27/12).

Pencarian seorang pelajar  SMPN Setia itu atas nama Mulki Hayatul Zamma (14) warga Gampong Pisang yang terseret arus laut sore tadi masih dilakukan dengan menyisir pantai disekitar korban dinyatakan hilang.

“Untuk saat ini (malam) kita berhenti dulu pencarian dengan menggunkan spedboat karena dikwatirkan bisa membahayakan anggota, besok baru kita lanjutkan, dan untuk saat ini kita melakukan penyisiran dipinggiran saja,” ujar koordinator SAR Abdya Zulkifli H

Zulkifli mengatakan, pada awalnya palajar (korban) mandi bersama kawan-kawannya mulai dari jam 14.09 Wib, namun pukul 16.00 Wib baru pihaknya menerima laporan terkait  musibah tenggelam tersebut

"Menurut informasi yang kami terima tadi, saat Mulki tenggelam, kawan-kawannya sempat menolong untuk menyelamatkan, namun semua itu tidak berhasil, sedangkan kami menerima informasi itu sekitar pukul 16 00 Wib tadi," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Koordinator SAR, setelah menerima laporan, pihaknya langsung bergerak menuju lokasi dengan menurunkan personel dari tim tagana berjumlah 7 orang, dari SAR 10 orang dan dari Rapi 20 orang.

"Kita sudah melakukan penyisiran dengan menggunakan spedboat, namun belum membuahkan hasilnya,"tuturnya.

Amatan AJNN, usai Shalat Magrib, tim dari BPBD setempat langsung bergerak kencar dengan membangun tenda dilokasi serta menurunkan perlengkapan lainnya seperti ginset dan alat penyelam.

RAHMAT
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...