Unduh Aplikasi

Santri Jadi Pahlawan dalam Tragedi Kebakaran di Dayah Ulumul Islam Aceh Utara

Santri Jadi Pahlawan dalam Tragedi Kebakaran di Dayah Ulumul Islam Aceh Utara
Seorang personil provos kepolisian Polres Aceh Utara sedang mengamati bekas kebakaran di dayah Ulumul Islam

ACEH UTARA - Santri Dayah Ulumul Islam di Gampong Samakurok, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara menjadi pahlawan saat kebakaran di dayah setempat.

Betapa tidak, puluhan satri pesantren itu rela berjibaku memadamkan api yang membakar dua ruangan bilik kantor dayah tersebut.

Kapolres Aceh Utara, Ian Rizkian Miliardin melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye Zulfitri mengatakan, api yang membakar dayah Ulumul Islam diduga berasal dari arus pendek listrik. Api sempat menjalar seisi ruangan atau bilik yang dijadikan kantor.

Namun karena keberanian dan kesigapan para santri, kobaran api berhasil dipadamkan dengan dengan alat seadanya secara manual.

"Api sempat membakar dua ruang plafon kantor dayah Ulumul Islam. Namun begitu, api mampu diredam oleh puluhan santri dengan melakukan penyiraman," kata AKP Zulfitri, Kamis (28/11).

Menurutnya, akibat kejadian itu dua ruangan kantor terbakar di bagian plafon. Selain itu dua unit AC, dua set sofa dan lemari juga hangus.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran naas itu. Penyebab kebakaran sendiri masih kita selidiki, dalam kejadian tersebut kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah," pungkasnya. 

Komentar

Loading...