Unduh Aplikasi

Santri Insan Qurani Salurkan Bantuan Korban Gempa Pijay

Santri Insan Qurani Salurkan Bantuan Korban Gempa Pijay

PIDIE JAYA - Rombongan tim yang terdiri dari pengajar Dayah Insan Qurani mengantarkan bantuan yang diserahkan terpisah kepada warga di dua desa berbeda yaitu Desa Kuta Pangwa dan Rieng Meurudu. Bantuan yang terdiri dari pakaian, bahan makanan, dan sejumlah uang ini merupakan sumbangan santri-santri di Dayah Insan Qurani.

Ketua rombongan Ust Afdhal Mufassir S.UD menjelaskan bantuan ini adalah hasil dari inisiatif santri yang dikumpulkan lebih kurang selama satu minggu. Kegiatan ini juga bagian dari pendidikan kepekaan sosial yang memang sedang digalakkan di Dayah Insan Qurani.

Disisi lain Ayah Safrul selaku salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian seluruh santri dan para pengajar di Dayah Insan Qurani yang telah mau bersusah payah mengantarkan bantuan langsung ke Pidie Jaya.

Di tempat yang berbeda, Pimpinan Dayah Insan Qurani, Ust Muzakir menyebutkan program seperti ini akan terus didorong di Dayah Insan Qurani dengan harapan nantinya santri-santri setelah lulus tidak hanya memiliki ilmu agama yang baik, namun juga peduli dengan lingkungan sekitar.

“Karena jika kita berbuat baik, maka kebaikan itu akan kembali kepada diri kita sendiri. Pun demikian dengan keburukan, dia akan kembali kepada yang melakukannya,” kata Ust Muzakir.

Komentar

Loading...